Panduan Memilih Mesin Kasir Yang Berkualitas


Beberapa usaha di kota Surabaya sekarang ini telah berkembang pesat. Mulai dari usaha butik, distro, depot, restoran cepat saji dan yang lainnya. Tentu saja, usaha seperti itu tidak akan lepas dari mesin kasir elektronik. Anda yang baru saja membuka usaha pasti bingung memilih mesin kasir yang cocok untuk usaha anda. Kami punya beberapa saran untuk anda dalam memilih mesin kasir untuk usaha anda.
Yang pertama, siapkan budget pembelian mesin kasir elektronik anda. Dengan menetapkan dana anda dapat mencari mesin kasir elektronik di kisaran harga yang sesuai dana anda.Ketahui kebutuhan anda. Beberapa mesin kasir elektronik ada yang mempunyai fitur yang dapat disambungkan dengan pemindai kode barang (barcode scanner) yang tentu saja berpengaruh diharga.

Menggunakan printer jenis thermal, dot matriks atau drum. Pemilihan printer pada mesin kasir elektronik ini berpengaruh pada kecepatan cetak dan harga. Jika printer jenis thermal, dia dapat mencetak angka dan huruf dengan cepat dan tanpa suara. Untuk printer jenis dot matriks, mampu mencetak angka dan huruf dengan kecepatan standard, sedangkan untuk yang drum untuk mencetak angka saja.
Pilih mesin kasir elektronik yang mempunyai kemampuan menyimpan jurnal elektronik dengan kapasitas yang besar atau yang menggunakan SD card untuk memback-up data penjualan dan pembelian anda.Besarnya tampilan layar untuk konsumen juga mempengaruhi harga. Untuk usaha yang baru berkembang, lebih baik pilih yang sedang.